octopus Konveksi pembuatan kaos, jaket, hodie, polo, totebag, kemeja yang memberikan kualitas terbaik dan terjamin serta sudah berpengalaman bertahun-tahun.

Jenis – Jenis Lovebird

3 min read

mengenal jenis-jenis lovebird yang ada di dunia

Burung yang satu ini sering dikenal dengan burung cinta yang merupakan burung kicau dengan jenis dan warna paling banyak dan sangat indah.

Tak heran, jika burung yang satu ini banyak diminati oleh banyak orang. Burung ini merupakan jenis burung beo atau nuri yang termasuk dalam genus agapornis.

Burung ini dinamakan burung cinta karena burung ini memiliki kelakuan yang berdekatan dan saling menyayangi satu sama lain.

Tak sedikit juga yang memelihara burung ini untuk dikembangbiakkan dan dijadikan sebagai burung ternak untuk diperlombakan.

jasa buat kaos dan sablon termurah, premium, cepat, aman dan profesional

Untuk itulah banyak yang mencari keuntungan dengan bertenak burung mahal ini. Semakin langkah, unik dan mewah maka harga lovebird aklan semakin mahal.

Biasanya lovebird dengan warna ijo standar memiliki harga yang relative murah berkisar hanya 150.000 sampai 200.000 saja.

macam-macam jenis burung lovebird

Berikut adalah beberapa jenis lovebird yang perlu kamu ketahui. Terlebih jika kamu adalah pecinta burung yang satu ini.

Akan sangat bermanfaat jika kamu memahami berbagai jenis dan macam burung lovebird. Agar kamu lebih terampil dalam merawat burung ini.

1. Lovebird Parblue (Partial Blue)

Burung ini merupakan hasil mutasi genetik yang memiliki banyak variasi warna. Kebanyakan, burung ini memiliki wajah dengan warna kuning dan beberapa ada yang berwarna hitam.

 Lovebird Parblue (Partial Blue)

Adapun ciri dari burung satu ini adalah memiliki sayap yang berwarna biru keputihan atau kekuningan dengan ujung yang berwarna hitam.

Jenis burung ini dikembangkan di Amerika Serikat dan masih terbilang langkah dan cukup mahal walaupun banyak sekali peminat dari burung jenis satu ini.

2. Lovebird Merah

Lovebird dengan jenis ini masih sangat sulit untuk ditemukan. Terumpama warna merah yang masih sangat jarang.

Burung ini memiliki ciri khas seluruh tubuh yang berwarna merah sedikit oranye. Pada beberapa ekor dan punggungnya memiliki gradasi berwarna kuning yang lembut.

Pada bagian ujung sayapnya terdapat variasi berwarna putih.

3. Lovebird Batman

Jika kamu melihat burung jenis satu ini, maka kamu akan teringat pada satu film yaitu Batman.

Burung ini memiliki ciri sayap dan tudung yang berwarna hitam pekat. Dan pada bagian bawah sayap berwarna agak abu-abu.

Mata Lovebird Batman ini berbentuk bulat hitam dengan memiliki kacamata putih dan memiliki paruh melengkung dengan warna putih kekuningan.

Terdapat warna putih yang mengalung pada leher seperti pada Lovebird yang lainnya.

4. Lovebird Violet

Burung ini sekilas mirip dengan Lovebird Biru Cobalt dan Lovebird Biru Mangsi. Namun, burung ini lebih mahal jika dibandingkan dengan kedua jenis burung tersebut.

 Lovebird Violet

Burung ini memliki ciri tubuh dan sayap yang berwarna violet atau biru gelap serta memiliki leher dan dada yang berwarna putih.

Burung jenis ini juga memiliki tudung kepala dengan warna hitam dengan paruh dan kacamata berwarna putih. Serta ujung sayap, punggung dan juga kaki yang berwarna hitam.

5. Lovebird Biru Cobalt

Burung yang satu ini memiliki bulu dengan warna biru tosca, jika dilihat, nampak seperti langit yang nampak cerah.

Beberapa varian yang sering kita temui adalah Cobalt Personata dan juga Cobalt Fischeri.

Burung ini memiliki jenis leher, dada dan paruh yang berwarna putih dan memiliki tudung kepala dengan warna hitam pekat atau gradasi.

Pada bagian ujung sayapnya, terdapat warna hitam dan matanya memiliki kecamata berwarna putih.

6. Lovebird Albino

Burung yang satu ini memiliki kelainan pigmen kulit hingga membuat tubuh burung ini menjadi tampak berwarna putih secara keseluruhan.

Baik bulu dada maupun bulu sayap, paruh, kaki bahkan kukunya pun. Namun tidak berimbas pada mata mereka yang memiliki warna hitam dan ada juga yang merah.

Burung ini jika dilihat sekilas nampak seperti burung Lovebird pastel putih. Namun, bedanya dengan pastel putih terdapat bulu lain pada tubuhnya.

7. Lovebird Blorok

Burung ini merupakan hasil rekayasa genetika yang memiliki bulu dengan warna yang lebih dari satu. Degradasi tersebut tersusun secara tidak rata hingga terkesan sangat unik.

Lovebird Blorok

Burung jenis ini merupakan burung yang terbilang langka dan memilliki harga yang sangat mahal karena burung ini tidak dapat dikembangbiakkan secara mudah.

Burung ini memilki beberapa jenis yang sangat populer dan sering ditemui seperti blorok biru,blue series, violet dan lutinom.

8. Lovebird Lutino

Jenis Lovebird yang satu ini merupakan Lovebird dengan jenis yang terbilang mahal harganya dan sangat aktif untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan.

Lovebird jenis ini merupakan Lovebird dengan hasil mutasi genetik dari ras muka salem.

Burung ini memiliki beberapa ciri diantaranya memiliki panjang tubuh sekitar 16 sampai dengan 18 cm dengan tampilannya yang berbeda dari ras aslinya.

Keseluruhan tubuh burung ini berwarna kuning dengan wajah yang merah cerah sampai oranye kemerahan.

Burung ini memiliki mata dengan variasi warna hitam dan ada pula yang berwarna merah.

9. Lovebird Fischer

Nama Fischer sendiri diambil dari nama penjelajah dari Jerman dengan nama Gustav Fischer. Burung ini juga memiliki bulu dasar dengan warna hijau pada bagian dada, punggung dan juga sayapnya.

Terdapat warna zaitun pada bagian atas kepalanya dengan paruh berwarna merah terang. Adapun lehernya berwarna kuning keemasan sampai dengan oren gelap dengan ekor berwarna ungu atau biru.

10. Lovebird Muka Salem

Burung ini merupakan burung ras asli yang sering ditemui di gurun Namib sekitar barat daya Afrika.

Burung ini memiliki ciri tubuh kecil dengan panjang 17-18 cm, memiliki panjang dengan rata-rata sayap 106 mm dan panjang pada ekornya sekitar 44-52 mm.

Burung ini memiliki bulu dengan sebagian besar warnanya hijau, dan memiliki punggung bawah berwarna biru, dan juga memiliki wajah berwarna merah muda dilengkapi dengan paruh gadingnya.

Itulah tadi jenis-jenis burung lovebird yang ada di seluruh penjuru dunia. Mungkin ada beberapa jenis lainnya, namun di atas hampir sebagian besar sudah saya sebutkan.

Setelah kita membahas mengenai tema ini, pada artikel selanjutnya saya akan membahas tema yang sering ditanyakan. Yakni berapa harga burung lovebird itu.

Jadi jangan lupa pantau terus blog ini, agar tidak tertinggal informasi menarik lainnya.

Semoga bermanfaat dan Terima kasih.

octopus Konveksi pembuatan kaos, jaket, hodie, polo, totebag, kemeja yang memberikan kualitas terbaik dan terjamin serta sudah berpengalaman bertahun-tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Powered by