octopus Konveksi pembuatan kaos, jaket, hodie, polo, totebag, kemeja yang memberikan kualitas terbaik dan terjamin serta sudah berpengalaman bertahun-tahun.

Kain Gamis

6 min read

jenis jenis kain gamis

Jenis Kain untuk Gamis – Salah satu perihal mendasar yang butuh kita tahu saat sebelum membeli ataupun memproduksi gamis merupakan jenis kainnya. 

Karena, terdapat berbagai jenis kain untuk gamis yang bisa kita temui di pasaran. 

Untuk memproduksi gamis, jenis kain untuk gamis yang akan kita gunakan wajib kita tahu dengan rinci supaya gamis yang dihasilkan bermutu bagus serta disenangi pasar. 

Sebaliknya, untuk keperluan membeli, jenis kain untuk gamis juga wajib kita tahu saat sebelum membeli. 

jasa buat kaos dan sablon termurah, premium, cepat, aman dan profesional

Karena, jangan sampai saat membeli gamis, terlebih membeli melalui online shop, gamis yang kita beli nyatanya kualitasnya kurang baik.

Nah, oleh sebab itu, kali ini saya akan memberikan sebagian jenis kain untuk gamis bagaikan rujukan kamu dalam memproduksi ataupun membeli gamis. Ikuti sebagian jenis kain untuk gamis berikut ini:

Jenis Kain untuk Gamis Lengkap Dan Terbaru

Kain Balotelli

Kain balotelli merupakan jenis kain yang tidak transparan. Kain ini memiliki tekstur mengkilat serta garis- garis. Tidak hanya itu, kain balotelli juga tidak panas apabila dipakai. Sebaliknya, serat kain balotelli mempunyai tingkatan kerapatan yang cukup.

Kelebihan lain dari kain ini merupakan tidak menerawang. Kain balotelli ini bertabiat jatuh serta lemas. Walaupun tebal, kain ini terbilang lumayan ringan disaat dipakai. 

Tidak cuma itu, bila kamu tercantum orang yang malas menyetrika, tenang saja, kain balotelli ini sesuai untuk kamu sebab sifatnya yang tidak gampang kusut.

Jika dibandingkan dengan kain wolfish, jelas kain balotelli lebih bagus kualitasnya. Biayanya juga lebih mahal dibanding harga kain wolfis. 

Baca juga: Pengertian sablon

Oleh sebab itu, gamis yang dihasilkan dari bahan kain balotelli ini akan nampak lebih eksklusif serta anggun.

Tetapi, selain dari faktor-faktor di atas, kain ini juga memiliki kekurangan. Kain ini akan terasa sedikit lebih agresif apabila diraba sebab garis- garis yang terdapat pada teksturnya.

Kain Crepe

Kain crepe merupakan jenis kain yang berbahan stretch dan adem serta aman disaat dipakai. Terdapat bermacam berbagai jenis kain crepe yang terdapat di pasaran.

Terdapat diamond crepe, bubble crepe, moss crepe, Woll crepe, plisse crepe, moroccan crepe, crepe de chine, como crepe, arabian crepe, crezia crepe, diamond crepe italiano, diamond crepe georgette, serta barbie crepe ceruti. Seluruh kain crepe ini tercantum jenis kain untuk gamis. Ayo kita bahas satu persatu.

Diamond Crepe Italiano

Bila diraba terasa agresif dengan karakteristik khas kain crepe yang bertekstur semacam kulit jeruk. Kain jenis ini lebih tipis serta nampak menerawang.

Kain diamond italiano ini mempunyai tingkatan elastisitas yang lumayan tetapi masih dibawah crezia crepe serta diatas moss crepe. 

Kain diamond italiano memiliki tekstur kain yang lebih halus dari pada diamond georgette. cocok untuk dijadikan bahan kain untuk gamis kamu.

Diamond Crepe Georgette

Diamond crepe georgette mempunyai tekstur kulit jeruk. akan namun, tekstur kulit jeruknya tidak sangat nampak. 

Wujud tekstur kulit jeruk yang terdapat pada diamond crepe georgette ini berbeda dengan tekstur kulit jeruk pada diamond crepe italiano, walaupun nyaris sama. 

Tekstur jeruknya lebih agresif apabila dibanding dengan diamond crepe italiano. Tidak hanya itu, elastisitas kain diamond crepe georgette tidak seelastis diamond crepe italiano. Sesuai untuk dijadikan bagaikan bahan kain untuk gamis kamu.

Berbie Crepe Ceruti

Kain berbie crepe ceruti ini lebih tipis serta ringan apabila dibanding dengan kain crepe yang lain. 

Jenis kain ini tidak sangat elastis sebagaimana diamond crepe italiano ataupun diamond crepe georgette. 

Baca juga: Macam macam sablon

Kain jenis ini juga sesuai untuk dijadikan bahan dasar kain untuk gamis ataupun burqoh kamu.

Bubble Crepe

Sebagaimana diamond crepe italiano serta diamond crepe georgette, kain bubble crepe juga mempunyai tekstur kulit jeruk. 

Perbedaannya, tekstur kulit jeruk yang terdapat pada kain bubble crepe lebih terasa serta nampak dibanding dengan yang lain. 

Bila dilihat sekilas, kain ini memanglah nampak agresif. Akan tetapi, apabila kamu meraba serta menyentuhnya, nyatanya kain ini juga lembut. Kesan flowy yang dipunyai kain ini menjadikannya tidak gampang kusut. Sangat sesuai sebagaikan bahan dasar kain untuk gamis kamu.

Woll Crepe

Tekstur dari woll crepe sesungguhnya mirip dengan bubble crepe. Serta, kain jenis ini agak menerawang.

Paling utama apabila menimpa sinar. Berbeda dengan kain crepe yang mayoritas mempunyai tekstur jeruk, kain woll crepe mempunyai tekstur berpasir. 

Oleh sebab itu, kain ini tidak lentur serta tidak melar. akan namun, kamu wajib memakai susunan apabila akan memakainya bagaikan bahan dasar kain untuk gamis kamu sebab sifatnya yang agak menerawang.

Moroccan Crepe

Berbeda dengan kain crepe jenis yang lain, kain Moroccan Crepe ataupun biasa juga diucap sebagaikan Morocain Crepe ini dibuat dari woll, sutra serta rayon. 

Bobotnya lebih berat dibanding dengan kain crepe yang lain. Wujudnya yang bergelombang menjadikannya sesuai dijadikan untuk jas untuk pria ataupun untuk bahan dasar kain gamis ataupun pakaian perempuan.

Plisse Crepe

Kain plisse crepe ini mempunya kerutan karena bahan dasar pembuatannya merupakan katun. Pola garis yang terdapat dalam kain ini merupakan hasil kerutan yang ialah karakteristik utama dari kain ini. 

Baca juga: Tips merawat kaos

Tetapi, dalam pembuatannya, kain plisse crepe ini memakai bahan kimia. Walaupun begitu, kain ini juga cocok untuk dijadikan bahan dasar kain untuk gamis kamu.

Como Crepe

Ciri utama dari kain como crepe merupakan kelembutannya. Walaupun tebal, kain ini tidak mudah melar. Oleh sebab itu, kain ini jadi aman saat dipakai. Sangat sesuai untuk bahan dasar kain untuk gamis kamu.

Crepe de Chine

Diantara kain crepe yang lain, kain Crepe de Chine tercantum ke dalam saatngan kain yang terbilang berharga mahal. Teksturnya semacam pasir tetapi halus saat dijamah serta dipakai. 

Sebab sifatnya yang mengkilap, kain jenis ini sangat cocok untuk dijadikan bahan dasar kain untuk gamis ataupun pakaian acara kamu.

Moss Crepe

Sebagaimana biasanya kain crepe, Moss Crepe juga mempunyai tekstur kulit jeruk. Apabila dibanding dengan wool crepe ataupun bubble crepe, moss crepe terbilang lebih tebal. 

Tidak hanya tidak menerawang, moss crepe juga sangat lembut serta sangat mudah dibangun. Selain itu, kain ini juga sangat adem disaat dipakai. Oleh sebab itu, sangat aman dipakai serta tidak membuat gerah sang pemakai. 

Oleh karenanya, kain moss crepe ini sangat sesuai digunakan bagaikan bahan dasar kain untuk gamis kamu.

Arabian Crepe

Walaupun nyaris sama dengan moss crepe, tetapi kain Arabian Crepe ini lebih bagus dibanding dengan moss crepe. 

Gradenya lebih besar. Memanglah sih, biayanya lebih mahal. akan namun, sebanding lah dengan ketebalan, kelembutan serta keademan yang dipunyai kain ini. 

Kain ini sangat aman dipakai serta sangat sesuai bagaikan bahan dasar kain untuk gamis kamu.

Crezia Crepe

Elastisitas serta kemelaran dari kain crezia crepe ini lumayan besar. Teksturnya berupa pola wajik kecil- kecil. 

Akan tetapi, sebab pola wajiknya sangat kecil sehingga tidak sangat nampak jelas. Dibanding dengan woll crepe serta moss crepe, kain jenis ini lebih tipis dibanding keduanya. 

Baca juga: Kain kaos sablon terbaik

Sebab lebih tipis, normal apabila bobotnya juga ringan. Walaupun begitu, kain ini tidak gampang kusut sehingga sesuai digunakan bagaikan bahan dasar kain untuk gamis kamu.

Kain Jersey

Kain Jersey ini sangat mudah kita temui di pasaran. Terdapat yang polos, terdapat juga yang bermotif. Watak dari kain ini merupakan gampang melar alias elastis. 

Walaupun begitu, kain ini terbilang lumayan halus, tebal serta terakhir, tidak berbulu. Sesungguhnya, kain ini tidak sesuai digunakan untuk gamis, kecuali apabila kamu merangkapinya dengan yang yang lain, masih oke lah apabila digunakan bagaikan bahan dasar kain untuk gamis kamu.

Kain Chiffon( Kain Sifon)

Kain jenis ini mempunya banyak motif serta corak. Karakteristiknya transparan serta halus. Serta, kain ini dapat meresap corak lain apabila dicuci. 

Oleh sebab itu, wajib dipisan saat dicuci. Sifatnya yang jatuh cocok untuk dijadikan bahan dasar kain untuk gamis kamu, walaupun kamu wajib memadukannya dengan bahan lain supaya tidak menerawang.

Kain Rayon

Kain ini memanglah gampang kusut walaupun agak licin serta bertekstur lembut serta halus. Sifatnya jatuh serta meresap keringat. 

Banyak motif opsi yang dapat diseleksi untuk kain jenis ini. Memanglah sih lebih sesuai digunakan untuk daster ataupun baju santai, akan tetapi, apabila dipadukan dengan bahan yang lain, kain ini juga dapat dijadikan bahan dasar kain untuk gamis kamu kok.

Kain Katun Jepang

Sebagian tahun belum lama, katun jenis ini sangat laku di pasaran. Nyaris tidak terdapat wanita yang tidak ketahui kain jenis ini. Karena, kain ini dapat dikreasikan jadi banyak perihal. 

Jadi sprei, gordin, bed cover, sampai pakaian serta gamis. Serat kain ini lembut serta permukaannya halus. Tidak hanya itu, corak dari kain katun jeparang ini juga tidak gampang luntur. 

Baca juga: Tips memilih jasa sablon

Di samping motifnya yang unik, menawan serta bermacam- macam. Tidak lumayan sampai di sana, kain jenis ini juga meresap kerinngat serta sangat aman dipakai. Oleh sebab itu, kain jenis ini juga sesuai digunakan bagaikan bahan dasar kain untuk gamis kamu.

Kain Cotton Combed

Kain jenis ini adem disaat dipakai serta bisa meresap keringat dengan baik. Sesungguhnya, kain jenis ini lebih sesuai apabila digunakan bagaikan bahan dasar kaos. 

Akan tetapi, apa salahnya apabila kamu berupaya mengkreasikannya bagaikan bahan dasar kain untuk gamis kamu bukan?

Kain Woll Peach( Wolfis)

Woll Peach ataupun juga wolfis juga ialah kain yang senantiasa ramai di pasaran. Warnyanya yang soft serta terang yang diiringi motif- motif menawan menjadikannya bagaikan primadona. 

Walaupun tebal, woll peach senantiasa ringan. Sebab ketebalannya seperti itu kain ini jadi tidak menerawang. Tidak hanya itu, kain ini juga adem saat dipakai serta tidak gampang kusut. 

Di samping juga sangat mudah untuk disetrika sebab tidak licin. Oleh sebab itu, kain jenis ini sangat sesuai digunakan bagaikan bahan dasar kain untuk gamis kamu.

Kain Ceruti

Kain ceruti terkategori kain yang lembut serta elastis, walaupun agak tipis. Sebagaimana kain crepe mayoritas, kain jenis ini juga mempunyai tekstur semacam kulit jeruk. 

Baca juga: Sablon manual vs digital

Perbedaannya, terdapat bercak- bercak kecil yang wananya senada dengan corak kain. Kelebihannya, kain ini jatuh disaat dipakai serta gampang dibangun. 

Oleh sebab itu, kain jenis ini juga sangat cocok untuk dijadikan bahan dasar kain untuk gamis kamu.

Kain Katun Ima

Kelebihan dari kain ini merupakan bahannya yang halus serta tidak berbulu. Tidak hanya energi serapnya terhadap keringat yang lumayan besar, kain ini juga aman dipakai dan tahan lama serta awet. akan namun, sayangnya kain ini rawan terserang jamur serta gampang kusut. 

Walaupun begitu, kain jenis ini masih sesuai digunakan bagaikan bahan dasar kain untuk gamis kamu.

Kain Maxmara

Kain maxmara ialah salah satu kain yang digemari oleh para perempuan dari bermacam umur serta golongan. Karena, motifnya cantik- cantik serta unik- unik. 

Tidak hanya itu, dia juga sangat halus serta lembut. Jatuh serta ringan disaat dipakai dan tidak menerawang serta tidak gampang kusut. 

Selain itu juga gampang sekali dibangun. Lengkap telah keunggulan kain yang satu ini. Jadi, kain jenis ini memanglah sangat sesuai digunakan bagaikan bahan dasar kain untuk gamis kamu.

Kain Katun Linen

Memanglah sih, katun linen cenderung kaku. Tetapi, kain ini ringan serta halus kok. Tidak hanya juga jatu disaat dipakai. 

Kain ini memanglah terkategori kain yang tidak tebal sebab bobotnya yang terbilang ringan. Akan tetapi, banyak opsi corak serta motif cantik- cantik untuk kain yang dapat kamu pakai bagaikan bahan dasar kain untuk gamis kamu. 

Kesimpulan dan Penutup

Sekian yang dapat saya sampaikan pada postingan kali ini mengenai Jenis Kain Untuk Gamis Lengkap Dan Terbaru, semoga dapat bermanfaat bagi Anda.

Jangan lupa baca artikel lainnya yang juga bermanfaat.

Terima kasih.

octopus Konveksi pembuatan kaos, jaket, hodie, polo, totebag, kemeja yang memberikan kualitas terbaik dan terjamin serta sudah berpengalaman bertahun-tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat