octopus Konveksi pembuatan kaos, jaket, hodie, polo, totebag, kemeja yang memberikan kualitas terbaik dan terjamin serta sudah berpengalaman bertahun-tahun.

Mengenal Lovebird – Para Pecinta Lovebird

2 min read

mengenal love bird

Mungkin kamu yang mengunjungi situs kami adalah salah satu diantara para pecinta burung satu ini.

Ya, Lovebird ini memang banyak peminatnya, terlebih lagi sampai ada yang membuat suatu komunitas khusus untuk para pecinta Lovebird.

Bukan hanya suara yang merdu, namun warnanya yang indah membuat banyak kalangan yang menyukai burung satu ini.

Bahkan ada yang meraik kocek ratusan bahkan sampai dengan puluhan juta hanya untuk memiliki burung cantik ini.

jasa buat kaos dan sablon termurah, premium, cepat, aman dan profesional

Bahkan, burung ini juga menjadi ajang perlombaan dengan hadiah yang diiming-iming sangat fantastis.

Nah, bagi kamu yang menyukai burung satu ini dan ingin bergabung ke komunitas para pecinta Lovebird, alangkah lebih baiknya kamu mengenal apa itu Lovebird, Karena burung ini merupakan burung yang termasuk sulit untuk dikembang biakkan dan harganya juga sangat mahal.

Dengan mengetahui tentang seluk beluk burung ini, maka akan membuat kamu semakin pandai dalam memelihara burung yang satu ini.

mengenal love bird

Lovebird

Burung yang satu ini berasal dari Afrika dan sampai saat ini ada 9 spesies tang telah diidentifikasi.

Namun, dengan adanya perkawinan silang, maka burung ini melahirkan spesies-spesies yang baru mencapai 30 jenis spesies yang ada hingga saat ini.

Burung yang satu ini sangat dikenal sebagai burung yang memiliki sifat keterikatan sosila yang kuat dan cenderung terlihat bertengger bersama.

Bukan hanya itu, burung ini mempunyai ragam warna bulu yang cantik dan juga cerah. Terlebih lagi suara burung yang satu ini sangat merdu.

Burung yang satu ini sangat suka bersiul, terutama pada saat fajar dan senja. Dan umur dari burung ini relative panjang yang dapat mencapai 10-15 tahun.

Burung yang satu ini relative memiliki ukuran tubuh yang kecil. Memiliki tinggi hanya 13-17 cm dan hanya memiliki berat sekitar 40-60 gram saja.

Banyak yang menyebut burung ini sebagai spesies burung beo, namun berukuran kecil.

Selain itu, burung ini juga memiliki ekor pendek tumpul dan memiliki paruh yang besar dan tajam.

Adapun Burung Lovebird liar lebih dominan memiliki bulu dengan warna hijau dan memiliki variasai warna lain pada tubuh di bagian atas, tergantung dengan jenis spesiesnya.

Lovebird dengan jenis Fischer dan Lovebird pipi hitam, memiliki warna putih yang mencolok serupa dengan cincin pada leher mereka.

Burung yang satu ini juga digolongkan menjadi tiga grup besar. Yang pertama adalah dimorphic yaitu grup yang antara betina dan jantannya memiliki penampilan atau ciri fisik yang berbeda.

Jenis yang termasuk dalam grup ini seperti burung Lovebird Madagascar, Abyssinia, dan berkepala merah.

Golongan yang kedua adalah grup menengah yang terdiri dari burung yang berkepala persik.

Sedangkan yang terakhir adalah grup kacamata, yang merupakan grup dengan terdiri dari Lovebird Fischer’s Liliane (Nyana), Lovebird berpipi hitam dan Lovebird bertopeng hitam.

Burung ini memiliki tingkat kecerdasar yang tinggi jika dibandingkan dengan burung yang lainnya.

Oleh karena itu, banyak orang yang memelihara burung ini sebagai hewan peliharaan maupun untuk kebutuhan bisnis.

Ada beberapa factor yang menyebabkan bahwa burung ini lebih mudah dijinakkan dari pada burung dengan spesies beo.

Perawatan burung yang satu ini juga terbilang cukup mudah dan sederhana, kamu hanya perlu memperhatikan pakan dan perawatan harian yang mudah dan murah.

Karakter Dasar Lovebird

  1. Mudah beradaptasi – Dengan perubahan lingkungan yang terjadi, burung ini terbilang sangat mudah untuk menyesuaikan diri dengan keadaan yang ada.
  2. Petarung dan tukang teriak – Jika mendengar suara burung Lovebird yang lain ataupun melihat burung sejenisnya, burung ini memiliki semangat tempur yang cepat sekali berkobar.
  3. Birahi mudah naik – Banyak factor yang menyebabkan mudahnya birahi pada burung ini naik, seperti variasi pakan yang kurang tepat, penjemuran yang berlebihan serat ketika melihat burung Lovebird yang lain.
  4. Mudah jinak – dengan kemampun beradaptasi yang tinggi, menyebabkan burung ini sangat mudah untuk dijinakkan.
  5. Suka lingkungan sejuk – lingkungan dengan udara yang tidak terlalu opanas ataupun tidak terlalu dingin dengan artian sejuk sangat disukai oleh burung yang satu ini.
  6. Koloni dan berkelompok – Jika kamu ingin memelihara burung yang satu ini, alangkah lebih baiknya jika kamu memelihara lebih dari satu ekor burung. Karena jika burung ini sendirian, maka burung ini akan mudah sekali stress.

Salah satu sifat dari burung ini adalah mudah sekali akrab dengan manusia.

Terlebih lagi jika sudah merasa nyaman, burung ini akan lebih suka bertengger di tangan ataupun bahu kita.

Beberapa burung jenis ini dapat belajar untuk berbicara loh. Mereka memiliki kemungkinan untuk meniru suara manusia jika diajarkan dejak usia muda.

Karena burung ini memiliki keindahan bulu yang sangat menakjubkan membuat burung ini menjadi burung favorit, terlebih lagi di Indonesia.

Dapat dilihat dengan maraknya kelas burung Lovebird dalam lomba burung, baik itu dalam tingkat nasional maupun tingkat local.

Nah itu tadi pembahasan mengenai lovebird. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa baca artikel lainnya, terutama mengenai jenis-jenis lovebird.

Terima kasih.

octopus Konveksi pembuatan kaos, jaket, hodie, polo, totebag, kemeja yang memberikan kualitas terbaik dan terjamin serta sudah berpengalaman bertahun-tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Powered by